3 Calon Pelatih Timnas Arab Saudi Pengganti Roberto Mancini, Nomor 1 Pernah Tangani Real Madrid

3 Calon Pelatih Timnas Arab Saudi Pengganti Roberto Mancini, Nomor 1 Pernah Tangani Real Madrid

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:12
share

ADA 3 calon pelatih Timnas Arab Saudi pengganti Roberto Mancini yang menarik untuk dibahas. Ya, posisi Mancini sebagai juru taktik Timnas Arab Saudi tengah di ujung tanduk, pasalnya pelatih asal Italia itu tak kunjung memberikan hasil manis.

Tercatat sudah 18 laga Mancini memimpin Timnas Arab Saudi, hasilnya pun cukup mengecewakan karena tidak ada setengah dari jumlah tersebut mereka mampu menang. Tepatnya dari 18 laga, Mancini hanya membawa Arab Saudi menang tujuh kali, lalu imbang lima pertandingan, dan sudah menelan enam kekalahan.

Terbaru, Mancini tampak kesulitan membawa Arab Saudi bersaing di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Arab kini bertengger di peringkat ketiga dengan satu kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC83LzE4NjI4OS81L3g5N3h4NW8=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Melihat kondisi itu, Mancini dikabarkan akan segera dipecat oleh media Italia, La Gazzetta dello Sport. Media Italia itu juga menyebut ada tiga kandidat kuat pengganti Mancini, lantas siapa saja mereka?

Berikut 3 Calon Pelatih Timnas Arab Saudi Pengganti Roberto Mancini:

3. Herve Renard

Herve Renard

Herve Renard sejauh ini tak melatih klub mana pun. Renard sendiri adalah mantan pelatih Timnas Arab Saudi pada 2019 hingga 2023. Total 45 pertandingan ia habiskan bersama tim berjuluk The Green Falcons tersebut.

Renard pun merupakan pelatih sebelum Mancini masuk ke Timnas Arab Saudi. Jadi, seharusnya ia pun tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dan menangani Timnas Arab Saudi yang tengah berjuang merebut tiket ke Piala Dunia 2026.

Topik Menarik