Kebakaran Pabrik di Cibinong Akibat Mesin Baru Meledak, 1 Orang Terluka

Kebakaran Pabrik di Cibinong Akibat Mesin Baru Meledak, 1 Orang Terluka

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:23
share

BOGOR - Kebakaran yang melanda pabrik di wilayah Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sudah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

"Api sudah padam saat ini," kata Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo kepada wartawan, Rabu (23/10/2024).

Polisi menyebut kebakaran pabrik lampu kendaraan di wilayah karena ledakan dari mesin baru. Mesin tersebut meledak ketika sedang dilakukan uji coba karyawan.

"Sumber api berasal dari ruang mesin chrome (mesin baru) saat dilakukan uji coba mesin meledak," ujarnya.

Kata dia, ledakan tersebut menyambar bahan-bahan mudah terbakar seperti bensin, tiner dan vernis. Tak hanya itu, ledakan tersebut membuat satu orang karyawan bernama Yudi mengalami luka bakar.

"Karyawan yang melakukan uji coba mesin mengalami luka bakar pada kedua kaki dan sudah dalam perawatan medis di RS PMI Bogor," ujarnya.

Kebakaran ini menyebabkan beberapa ruang crohme, ruang roduksi dan ruang mesin injeksi terbakar. Sekitar dua jam, kobaran api yang melahap pabrik perakit lampu rotator, sirine dan sein motor itu berhasil dijinakkan petugas Damkar.

"Sekira pukul 18.00 WIB api dapat dipadamkan," katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Damkar Kabupaten Bogor Hidayat mengatakan, terdapat 12 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bogor diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Dari (Sektor) Cibinong, Citeureup, Ciawi yang deket-deket aja. Sama Kota Bogor jadi 12 (unit)," kata Hidayat.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran bangunan pabrik terjadi di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada sore tadi. 

Dalam foto yang dilihat Okezone, tampak kepulan asap hitam yang sangat tebal membubung tinggi dari kejauhan. Lokasi kebakaran itu sendiri berada dekat dengan permukiman penduduk sekitar.

Pada video lain, tampak petugas pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar. Terlihat kobaran api cukup besar membakar bagian dalam bangunan tersebut.

Topik Menarik