Adu Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad dengan Zita Anjani, Bak Bumi dan Langit

Adu Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad dengan Zita Anjani, Bak Bumi dan Langit

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:27
share

JAKARTA - Adu riwayat pendidikan Raffi Ahmad dengan Zita Anjani, bak bumi dan langit. Raffi Ahmad dan Zita Anjani sama-sama dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai utusan khusus di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Artis dan presenter kondang Indonesia, Raffi Ahmad ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Sedangkan putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata.

Dua sosok ini hadir saat Prabowo memanggil sejumlah nama untuk menjadi menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih. Akan tetapi, keduanya tidak hadir saat pelantikan menteri dan wakil menteri pada hari senin lalu.

Tanpa diduga, Raffi Ahmad dan Zita Anjani mendapat jabatan khusus sebagai utusan khusus presiden. Nantinya, mereka akan membantu tugas-tugas presiden di bidang tertentu yang belum diemban oleh kementerian.

Menilik pengalaman di bidang pemerintahan, Raffi dan Zita memang masih awam. Namun jika menilik riwayat pendidikan yang telah dilalui, maka keduanya cukup pantas untuk menyandang posisi tersebut.

 

Raffi Ahmad

Sebut saja Raffi Ahmad. Suami dari aktris cantik, Nagita Slavina ini menempuh pendidikan dasar di SD Taruna Bakti, Bandung, Jawa Barat. Dirinya kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 5 Bandung.

Pada jenjang yang lebih tinggi, pria yang kerap disebut sebagai Sultan Andara ini memilih bersekolah di SMA Negeri 3 Jakarta. Namun dalam perjalannya, Raffi kemudian pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta.

Tak berhenti sampai disitu, Raffi Ahmad juga menempuh pendidikan tinggi dengan berkuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka. Belum lama ini, dirinya juga meraih gelar Doktor Honoris Causa dari Thailand yang meski menjadi sebuah kontroversi.

 <div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMi8xLzE4NjI0Ny8zL2p3eEswMERERC0w" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik