Viral! Video Barak Tentara Tempat Menteri Prabowo Digembleng di Lembah Tidar Magelang, Dilengkapi Fasilitas Mewah

Viral! Video Barak Tentara Tempat Menteri Prabowo Digembleng di Lembah Tidar Magelang, Dilengkapi Fasilitas Mewah

Nasional | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:03
share

JAKARTA  – Seluruh menteri Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digembleng di Lembah Tidar, Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah. Dijadwalkan, pembekalan para menteri akan dilakukan selama selama dua hari, mulai dari 25-27 Oktober 2024.

Berdasarkan video yang diterima Okezone, Rabu (23/10/2024), seluruh menteri nantinya akan ditempatkan di sejumlah barak tentara yang berlokasi di Borobudur International Golf & Country Club, Akmil Magelang.

Berbagai fasilitas juga tersedia di dalam barak berwarna hijau lumut khas militer. Seperti televisi LED berukuran besar, AC standing, kulkas, toilet dan sejumlah fasilitas lainnya.

Tidak seperti barak tentara umumnya yang terbuat dari tenda pleton dan beralas terpal, barak tentara tempat para menteri menginap juga dipasang parket lantai kayu.

Sementara di luar barak tempat menginap, juga ditata dengan sangat baik. Berbagai macam tanaman menghiasi halaman luar tenda.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan bahwa Presiden Prabowo Subianto akan mengumpulkan para menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Dasco menyebut nantinya Prabowo akan menyamakan visi dan misinya kepada para menteri kabinet. "Yang saya tahu tanggal 24 itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di akmil selama 3 hari. Setelah itu mulai bekerja," kata Dasco di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

 

Terkait materi, Dasco mengaku tidak mengetahui apa saja yang akan disampaikan oleh Prabowo. Dirinya mengaku tidak akan ikut acara tersebut. "Saya enggak tau materinya apa karena gak ikut nyusun materi. Dan saya engggak ikut kesana," kata Dasco.

Dasco menambahkan, bahwa agenda di Akmil salah satunya untuk membuat kabinet Merah Putih untuk kompak dan saling bekerjasama dalam menjalankan program untuk 100 hari kedepan.

Topik Menarik