Ridwan Kamil Dorong Produktivitas Pesantren Terhadap Perkembangan Jakarta

Ridwan Kamil Dorong Produktivitas Pesantren Terhadap Perkembangan Jakarta

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:00
share

JAKARTA - Cagub Jakarta, Ridwan Kamil menyebutkan, bakal mendorong pesantren yang ada di Jakarta menjadi institusi produktif dan relevan terhadap perkembangan Jakarta. Apalagi, dia memiliki banyak pengalaman dan mengurusi pesantren agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Saya sudah berpengalaman mengurusi pesantren, ada program ekonomi, ada program infrastruktur, ada program keumatan, ada macam-macam, InsyaAllah gak akan jauh beda karena kami sudah pernah melakukan dan suskes. InsyaAllah pesantren di Jakarta akan kita muliakan, kita dorong tuk jadi institusi yang sangat produktif, baik, dan relevan terhadap perkembangan Jakarta," ujar Ridwan Kamil di kawasan Sawah Besar, Selasa (22/10/2024).

Cagub Jakarta nomor urut 1 itu mengatakan, dia bakal mendorong agar sumber daya manusia di pesantren-pesantren kawasan Jakarta menjadi unggul saat dia terpilih menjadi Gubernur Jakarta kelak. Maka itu, salah satu contohnya dengan mendukung program makanan bergizi pada anak-anak pesantren.

"Para santri kita harapkan menjadi SDM yang unggul, kalau masih anak-anak santrinya, gizinya harus baik, makanya ada program makan bergizi itu juga harus kota sukseskan sehingga suatu saat para santri ada yang jadi kyai, ada yang jadi guru, dokter, menteri, presiden dan sebagainya. Kita doakan mereka jadi generasi unggul di 2045, saya kira utamanya pesannya itu di Hari Santri Nasional 2024," tuturnya.

Di Hari Santri Nasional 2024 ini, Ridwan Kamil berkunjung ke komunitas NU di Jalan Dwi Warna II, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (22/10/2024) pagi tadi.

Pengasuh Perguruan Islam Manhalun Nasyiin, Ahmad Saman pun menyambut baik kedatangan Ridwan Kamil. Dia berpesan pada masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim untuk tak melupakan Hari Santri Nasional lantaran para ulama telah berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia dahulu.

"Kami dari warga Nahdiyin se-DKI sudah memberikan usulan (pada Ridwan Kamil) nanti ada Pergub tuk Madrasah Diniyah agar menjadi syarat tuk bisa melanjutkan tingkat selanjutnya. Utamanya peringatan hari santri, ini perjuangan para ulama kita yang merebut kemerdekaan ini dengan tumpah darah sehingga jangan sampai kira melupakan hari santri," katanya.

Topik Menarik