Ramai Disebut Ibu Negara, Ini Riwayat Pendidikan Titiek Soeharto

Ramai Disebut Ibu Negara, Ini Riwayat Pendidikan Titiek Soeharto

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 06:40
share

JAKARTA - Ibu negara menjadi topik pembicaraan di salah satu media sosial. Sorotan terjadi usai Presiden Prabowo Subianto resmi dilantik pada 20 Oktober 2024.

Kini, Titiek Soeharto disebut-sebut sebagai ibu negara. Padahal hubungan Titiek Soeharto dengan Prabowo sudah lama berpisah.

Diketahui bahwa Prabowo menikah pada 1983 dengan Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan nama Titiek Soeharto. Dia merupakan putri keempat dari Presiden Indonesia kedua, Jenderal Soeharto dan Ibu Tien Soeharto.

Adapun riwayat pendidikan Titiek menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 3 Jakarta. Lalu melanjutkan studi bidang ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Wanita kelahiran 14 April 1959 yang kini menjadi Anggota Fraksi Partai Gerindra di MPR RI juga hadir saat pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Titiek Soeharto yang merupakan mantan istri Prabowo berada di barisan kursi terdepan anggota MPR RI di ruang sidang paripurna MPR RI, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Titiek Soeharto terlihat ketika Prabowo Subianto selesai menandatangani berita acara pelantikan di hadapan pimpinan MPR RI.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzNS8zL1dQdV9BeC1jR3Rz" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik