Dasco Buka Suara Terkait Penunjukan Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet

Dasco Buka Suara Terkait Penunjukan Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet

Nasional | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:51
share

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa penujukan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai sekretaris kabinet merupakan keinginan Presiden Prabowo Subianto.

"Kan kalau ditaruh di situ kan pasti itu permintaan dari Presiden," kata Dasco di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dasco menjelaskan bahwa sekretaris kabinet nantinya akan berada di bawah naungan Menteri Sekretaris Negara. Penugasan Seskab nantinya akan diatur oleh Mensesneg.

"Jadi begini itu kan Seskab sudah digabung dengan Mensesneg. Sehingga segala sesuatu pengaturan lalu lintas kerja itu Mensesneg yang mengatur. Nah tugas dari Mayor Teddy untuk sebagai job-nya di Seskab itu juga sudah diatur di Perpres- nya," kata Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Mayor TNI Teddy Indra Wijaya resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto menjadi Sekretaris Kabinet Merah Putih, di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Pelantikan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan Wakil Menteri (Wamen). 

Pengangkatan itu berdasarkan Keputusan Persiden (Keppres) Nomor 143P tahun 2024 tentang pengangkatan Sekretaris Kabinet. Mengangkat Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet terhitung sejak saat pelantikan. 
 

Topik Menarik