2 Pemain Keturunan yang Dikabarkan Jalani Sumpah WNI Bareng Kevin Diks, Ada Jairo Riedewald!

2 Pemain Keturunan yang Dikabarkan Jalani Sumpah WNI Bareng Kevin Diks, Ada Jairo Riedewald!

Berita Utama | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:20
share

SEBANYAK 2 pemain keturunan yang dikabarkan menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) bareng Kevin Diks akan diulas Okezone. Kevin Diks sudah diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebagai calon pemain Timnas Indonesia pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Diharapkan proses naturalisasi Kevin Diks berjalan lancar. Jika prosesnya berjalan lancar dan ngacir, pesepakbola 28 tahun ini sudah bisa ambil bagian saat Timnas Indonesia menjamu Jepang dan Arab Saudi di matchday kelima dan keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 15 dan 19 November 2024.

Kevin Diks (kanan) bersama Erick Thohir. (Foto: Instagram/@erickthohir)

(Kevin Diks (kanan) bersama Erick Thohir. (Foto: Instagram/@erickthohir)

Menurut laporan pengamat sepakbola Tanah Air Haris Pardede, ada dua pemain lain yang akan menjalani proses naturalisasi dengan Kevin Diks. Dua pemain lain yang dimaksud adalah Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21) dan Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC).

“Info salaman Kevin Diks dengan Ketum PSSI Erick Thohir sebenarnya sudah saya terima sekitar tiga minggu yang lalu. Kevin Diks akan dinaturalisasi dengan dua nama lainnya, yakni Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald,” kata Bung Harpa -sapaan akrab Haris Pardede-, Okezone mengutip dari channel YouTube Bung Harpa, Senin (21/10/2024).

“Saya kurang tahu persis kenapa Kevin Diks yang baru datang dan mungkin yang 2 lain akan menyusul. Sekali lagi, informasi ini saya dapat sumber yang terpercaya,” lanjut Bung Harpa.

Pria yang bekerja sebagai jurnalis ini menyebut pengambilan sumpah WNI Kevin Diks dan dua nama lain dilakukan kelar pelantikan presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, pada Minggu 20 Oktober 2024.

Topik Menarik