Hasil Barito Putera vs PSS Sleman di Liga 1 2024-2025: Hokky Caraka Cetak Gol, Super Elja Menang 3-0

Hasil Barito Putera vs PSS Sleman di Liga 1 2024-2025: Hokky Caraka Cetak Gol, Super Elja Menang 3-0

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:49
share

BANTUL PSS Sleman memetik kemenangan manis di kandang Barito Putera pada laga pekan kedelapan Liga 1 2024-2025, Minggu (20/10/2024) sore WIB. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, tim berjuluk Super Elja alias Super Elang Jawa itu tepatnya menang dengan skor 3-0 atas tim tuan rumah.

Hasil positif itu membuat PSS merangkak naik dari dasar klasemen ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2024-2025 dengan torehan lima poin dari delapan laga. Mereka terpaut tiga angka dari Barito Putera yang masih duduk di urutan 13.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSS Sleman langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka pun sukses mendapatkan gol cepat pada menit delapan lewat Hokky Caraka yang menyambar umpan silang Gustavo Tocantins dengan sepakan kerasnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS83LzE4NjE5MC8zL2I5b25UVUZzb2Qw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Lima menit kemudian, Super Elang Jawa -julukan PSS- berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Cleberson. Sebuah bola liar yang dihasilkan dari tendangan bebas yang membentur pagar betis, langsung dihajarnya dengan sangat apik untuk menjebol gawang Satria Tama.

Barito Putera vs PSS Sleman (ig/pssleman)

Tertinggal dua gol, Barito Putera lebih banyak menguasai bola, tetapi mereka kesulitan untuk menciptakan peluang. Baru pada menit 25, peluang berbahaya didapat Eksel Runtukahu, tetapi sepakannya masih menyamping tipis di sisi gawang lawan.

Pertandingan berjalan keras setelah itu hingga wasit mengeluarkan lima kartu kuning di babak pertama. Tiga di antaranya didapat pemain PSS karena mereka berusaha keras untuk menjegal pemain tuan rumah untuk menciptakan peluang.

Pada menit 39, Barito Putera nyaris kebobolan lagi setelah Yuswanto Aditya melakukan kesalahan kontrol bola. Danilo Alves pun langsung mencurinya dan melepaskan tendangan mendatar, tetapi malah membentur tiang gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS pun belum berubah hingga turun minum.

Topik Menarik