Didamping Istri, Gibran Tiba Lebih Dulu di Gedung MPR

Didamping Istri, Gibran Tiba Lebih Dulu di Gedung MPR

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:55
share

JAKARTA - Wakil Presiden RI terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu (20/10/2024) pagi. Ia tiba lebih dulu dari Presiden RI terpilih Prabowo Subianto untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Dari pantauan, mobil Alphard putih yang ditumpangi Gibran tiba di depan Gedung Nusantara sekitar pukul 08.37 WIB. Nampak, Gibran turut didampingi oleh istrinya, Selvi Ananda.

Gibran yang kenakan baju adat, langsung menyalami sejumlah pejabat di depan Gedung Nusantara. Bersama Selvi, ia langsung berjalan masuk ke dalam Gedung Nusantara.

Sekadar informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Prose pelantikan akan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada Pukul 10.00 WIB. Kendati prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB, namun sejak pukul 08.00 WIB, sejumlah tamu undangan dijadwalkan bakal mulai hadir.

Sejumlah tamu dari berbagai negara sahabat juga bakal hadir. Selain itu, presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden juga dijadwalkan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Gibran memang tak berangkat bareng menuju Kompleks Parlemen. Namun, sempat ada kabar Gibran menjemput Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan untuk menuju ke Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, untuk melaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden. Di mana, berdasarkan pantauan Okezone di lapangan, Gibran bertolak dari kediamannya, kawasan Menteng pada pukul 08.44 WIB. 

Topik Menarik