Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto yang Siap Dilantik Jadi Presiden, SD-SMA di Luar Negeri

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto yang Siap Dilantik Jadi Presiden, SD-SMA di Luar Negeri

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:14
share

JAKARTA – Riwayat pendidikan Prabowo Subianto. Prabowo Subianto Presiden terpilih yang akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024 besok.

Prabowo dikenal sebagai salah satu tokoh militer dan politisi terkemuka di Indonesia yang memiliki perjalanan pendidikan sangat menarik, mulai dari sekolah internasional hingga pendidikan militer yang membentuk kariernya saat ini.

Sejak masa kecil, Prabowo mengenyam pendidikan di berbagai negara, mencerminkan latar belakang keluarganya yang sering berpindah-pindah. Ia memulai pendidikan dasar di The Dean School, Singapura (1957-1960) sebelum pindah ke Glenealy Junior School di Hong Kong hingga 1962.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS8xLzE4NjE5MS8zL0hxQzZWXzBfeUU0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Pendidikan menengahnya dilanjutkan di Victoria Institute, Malaysia, dan kemudian di American International School of Zurich, Swiss, hingga 1966. Prabowo menyelesaikan sekolah menengah atas di The American School in London pada 1968, menandakan kecenderungannya terhadap lingkungan pendidikan internasional sejak dini.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Prabowo memilih jalur militer dengan bergabung di Akademi Militer Magelang pada 1970. Di akademi ini, ia menempuh pendidikan selama empat tahun, hingga lulus pada 1974. Akademi Militer menjadi fondasi utama dalam karirnya, yang kemudian diwarnai dengan berbagai penugasan penting di dunia militer.

Topik Menarik