Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Berita Utama | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:40
share

JAKARTA - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menyatakan akan hadir di pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres di Gedung MPR/DPR besok, Minggu 20 Oktober 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa undangan pelantikan Presiden dan Wapres tersebut telah sampai kepada Capres dari nomor urut 1 dan 3 itu.

“Saya sudah berkomunikasi dengan calon presiden nomor urut satu namanya Anies Rasyid Baswedan. Saya sudah berkomunikasi dengan calon presiden nomor urut tiga namanya Ganjar Pranowo. Undangan sudah sampai ke beliau-beliau,” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

“Saya sudah berkomunikasi lewat telepon, baik Anies maupun Ganjar, dan Alhamdulillah beliau menyatakan akan hadir. Tentu saja kami bersyukur dan berterima kasih kepada Mas Anies dan Ganjar yang bersedia akan hadir,” sambung dia.

Sementara itu, Muzani mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Cawapres nomor 3 Mahfud MD perihal pelantikan besok. Kendati begitu, ia mengharapkan Mahfud bisa hadir pada pelantikan Prabowo-Gibran besok.

“Terus terang saya belum berkomunikasi dengan Prof Mahfud MD. Tapi kalau Pak Muhaimin saya sudah berkomunikasi. Mudah-mudahan Prof Mahfud bisa hadir,” pungkasnya.


 

Topik Menarik