Catat! Tarif MRT Rp1 saat Pelantikan Presiden dan Wapres Besok

Catat! Tarif MRT Rp1 saat Pelantikan Presiden dan Wapres Besok

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:30
share

JAKARTA - PT MRT Jakarta menerapkan tarif khusus Rp1 kepada para masyarakat saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu 20 Oktober 2024 besok.

“Rp1 dari Republik Indonesia! Teman MRT, dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di tanggal 20 Oktober 2024, kamu hanya perlu membayar Rp1 aja untuk naik MRT,” demikian keterangan MRT yang disampaikan melalui akun Instagramnya @mrtjktinfo dilihat Sabtu (19/10/2024).

PT MRT pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk memastikan syarat dan ketentuan berkaitan dengan harga tersebut. Selain itu, masyarakat juga diimbau selalu menjaga kebersihan dan mematuhi peraturan yang ada.

“Yuk, cek syarat ketentuan dan info umum selengkapnya berikut ini untuk #JelajahiJakarta bareng MRT. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi aturan yang ada untuk keamanan dan kenyamanan bersama saat bermobilisasi menggunakan MRT Jakarta, ya!,” jelasnya.

Sebagai informasi, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diselenggarakan di Gedung MPR-DPR, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) besok.

Di sisi lain, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa ada 13 panggung hiburan rakyat yang disiapkan di sepanjang Sudirman-Thamrin saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

“Kami sudah minta kepada pemprov, diganti dengan hiburan rakyat. Kami sudah mempersiapkan di sekitar Sudirman dan Thamrin, kurang lebih ada 13 titik bersama dengan BUMN, bersama dengan BUMD DKI Jakarta untuk bisa masyarakat datang merayakan pelantikan Bapak Presiden yang tadi kami sampaikan,” kata Heru Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Heru Budi menuturkan, hiburan tersebut akan berlangsung mulai sejak pukul 11.00 WIB Minggu (20/10) mendatang. Dia pun mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin hadir dalam hiburan tersebut.

“Mulai dari Ratu Plaza sampai dengan Patung Kuda, di mana dimulai hiburan ini, panggung-panggung hiburan ini pukul 11.00 WIB, sampai dengan nanti Bapak Presiden, Bapak Prabowo tiba di Istana,” ujar dia.

“Kami persilahkan kepada masyarakat di panggung-panggung tersebut, ada hiburan sudah disiapkan dan juga ada door prize. Jadi masyarakat bisa menyaksikan dan diharapkan bisa berpartisipasi. Sebagai contoh, titik ada di FX Sudirman, area gate 7 GBK, ada di stasiun MRT, ada di graha BNI, ada di Patung Kuda, dan ada di sekitar kantor pusat BRI,” sambung dia.

Lebih jauh, dia juga mengajak pemilik perusahaan di kawasan tersebut untuk ikut berpartisipasi hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selain itu, diharapkan pemilik-pemilik gedung Sudirman-Thamrin bisa mengerahkan karyawannya untuk bisa menyambut acara di tanggal 20 Oktober di sekitar Sudirman-Thamrin,” pungkas dia.


 

Topik Menarik