Toyota Hilux Rangga Sudah Dipesan Ribuan Unit, Ini Varian Paling Populer

Toyota Hilux Rangga Sudah Dipesan Ribuan Unit, Ini Varian Paling Populer

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:55
share

JAKARTA – Setelah cukup lama ditunggu, Toyota All New Hilux Rangga akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pekan ini. Kendaraan niaga ini hadir dalam 10 varian dengan mesin bensin 2.0L dan mesin diesel 2.4L.  

Untuk varian bensin, menggunakan mesin berkode 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc menawarkan kenyamanan berkendara dengan pengoperasian yang lebih senyap. Sementara mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan. Sementara transmisi otomatis 6-percepatan cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya saat ini sudah menerima ribuan pesanan untuk Hilux Rangga. Angka ini membuat Anton yakin pihaknya akan menerima ratusan pesanan setiap bulannya.

"Mungkin sekitar 80 persen-nya diesel. Kalau kita lihat demand yang sudah ada sekarang gitu ya. Kalau SPK baru bisa resmi hari ini (usai peluncuran)," kata Anton di Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Anton mengungkapkan sejak dipamerkan pada GIIAS 2024 hingga Oktober 2024, daftar pemesanan Hilux Rangga sudah mencapai 700-800 unit. Sehingga, pengumuman harga ini diharapkan dapat membuat angka pemesanan semakin bertambah.

 

"Dalam waktu dekat ini, kira-kira (target) per bulan rata-rata sekira 500 unit, 400-500 unit. (Di GIIAS 2024) jadi ini semacam inden list prospek gitu. Sekitar 700 sampai 800 unit. Mudah-mudahan melihat dari animonya yang cukup baik bisa memenuhi target kita," tuturnya.

Toyota juga berkolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa di antara karoseri tersebut sudah berkolaborasi sejak generasi awal Kijang Pick Up.

"Setiap karoseri memiliki spesialisasi dan segmentasinya masing-masing untuk mendorong pertumbuhan industri karoseri lokal dan memastikan All-New Hilux Rangga dapat memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang lebih spesifik dan sesuai rencana pelanggan," ujar Anton.

Topik Menarik