Viral Pria Beli Kopi Seharga UMR Jakarta, Warganet: Auto Melek 7 Hari 7 Malam

Viral Pria Beli Kopi Seharga UMR Jakarta, Warganet: Auto Melek 7 Hari 7 Malam

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:17
share

JAKARTA - Minum kopi merupakan salah satu kebutuhan sebagian masyarakat untuk mendapatkan semangat saat menjalani hari. Hal itu juga yang membuat kedai kopi sudah sangat menjamur, terutama di kota-kota besar.

Harga kopi di setiap kedai tentu berbeda, dan pastikan Anda harus melihat harga sebelum membelinya. Pasalnya seorang pria mengalami kejadian mengejutkan saat membeli kopi, sebab harganya setara UMR Jakarta.

Postingan tersebut dibagikan oleh akun Facebook Komunitas Orang Susah, kemudian diposting ulang oleh akun TikTok @wargameta_. Postingan tersebut memperlihatkan wajah kaget seorang pria yang habis membeli kopi di salah satu kedai di Plaza Senayan.

Dalam struk yang dibagikan di postingan tersebut, pria itu membeli Paraiso Gold Coffee. Kopi tersebut memiliki harga yang cukup mahal, yakni Rp4.390.000.

Minum Kopi (Freepik)
Ilustrasi (Freepik)



Dalam struk tersebut juga terlihat biaya service senilai Rp439 ribu dan harga pajaknya Rp482 ribu. Bila ditotal, pria tersebut membeli kopi seharga Rp5,3 juta.

"Waduh bagaimana ini, setara UMR Jakarta, itu juga kalau gajinya UMR," tulis akun tersebut dalam keterangan postingannya.

Postingan tersebut pun viral dan sudah ditonton lebih dari 15,8 juta akun. Beragam komentar membanjiri postingan tersebut.

"Jangan pipis ya bang, sayang," kata @hidup***

 



"Mungkin sekalian bayar angsuran kebun kopinya bang," tambah @erii***

"Sekali gaji habis buat ngopi," ucap @just***

"Auto melek tujuh hari tujuh malam," sambung @king***

Topik Menarik