Menpora Dito Ariotedjo Puji Upacara Pembukaan Peparnas XVII 2024: Lebih dari Sekadar Olahraga

Menpora Dito Ariotedjo Puji Upacara Pembukaan Peparnas XVII 2024: Lebih dari Sekadar Olahraga

Terkini | okezone | Selasa, 8 Oktober 2024 - 08:49
share

SOLO – Menpora RI, Dito Ariotedjo, memuji Upacara Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024. Menurutnya, ajang ini bukan sekadar olahraga saja.

Peparnas XVII 2024 digelar 6-13 Oktober di Solo Raya, Jawa Tengah. Upacara pembukaannya pun berjalan meriah pada Minggu 6 Oktober 2024 malam WIB di Stadion Manahan, Solo.

Pertunjukan megah yang mengolaborasikan seni tradisional dan modern pun tersaji dihadapan para penonton. Band legendaris Tanah Air, God Bless, dan sejumlah musisi dangdut kenamaan Indonesia pun turut meramaikan upacara pembukaan Peparnas 2024.

Presiden Ri Joko Widodo sendiri yang meresmikan pembukaan Peparnas 2024. Menpora Dito turut mendampinginya dalam acara yang tak hanya menampilkan hiburan, tetapi juga memberi pesan kuat persatuan dan kebersamaan menjadi kunci dalam menyemangati para atlet.

Pria berusia 34 tahun itu memuji kesuksesan upacara pembukaan Peparnas 2024. Ia menilai ajang ini bukan hanya soal olahraga, tetapi juga menjadi momen di mana masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada para atlet disabilitas yang berlaga.

"Alhamdulillah, pembukaan Peparnas 2024 berjalan dengan sangat lancar dan meriah. Ini lebih dari sekadar olahraga, ini tentang bagaimana kita mendukung dan terinspirasi oleh perjuangan para atlet yang luar biasa," kata Menpora Dito dilansir dari laman resmi Kemenpora, Selasa (8/10/2024).

Topik Menarik