KPK OTT di Kalsel, Enam Orang Diamankan

KPK OTT di Kalsel, Enam Orang Diamankan

Nasional | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 18:42
share

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu (6/10/2024). Dalam operasi senyap tersebut, KPK menangkap enam orang. 

"Kita mengamankan sekitar enam orang," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dihubungi wartawan, Senin (7/10/2024). 

Ghufron menjelaskan, dari enam orang tersebut terdapat pihak penyelenggara negara dan pihak swasta yang diduga terlibat dalam praktik rasuah terkait operasi senyap yang dimaksud. 

"(Yang diamankan) dari pihak pemberi dan penerima dengan sejumlah uang," ujarnya. 

Ghufron melanjutkan, para pihak yang diamankan itu masih dalam proses menuju ke Jakarta. Ia pun mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail terkait perkembangan OTT di Kalsel ini. 

"Mohon bersabar karena pihak-pihak tersebut kita bawa bertahap melalui penerbangan komersiil, sehingga tidak bisa dalam satu jadwal, nanti kalau sudah terkumpul kami akan sampaikan melalui konpers," ucapnya. 

 

Sebelumnya, Tim penyidik KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu (6/10/2024). 

Tim penyidik lembaga antirasuah dikabarkan mengamankan salah seorang pejabat di Pemprov Kalsel dalam operasi senyap tersebut. 

"Benar, KPK melakukan giat penangkapan," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (6/10/2024).

Topik Menarik