Kerugian Akibat Kebakaran Mal Ciputra Jakbar Capai Rp5,6 Miliar

Kerugian Akibat Kebakaran Mal Ciputra Jakbar Capai Rp5,6 Miliar

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 14:26
share

JAKARTA - Kebakaran melanda Mal Ciputra di Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (4/10/2024) dini hari. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp5,6 miliar.

"Kerugian kurang lebih Rp5,6 miliar," kata Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin.

Peristwa tersebut menyebabkan satu orang petugas pemadam kebakaran dilaporkan mengalami luka ringan. Namun, korban sudah dalam penanganan dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Syarifudin menuturkan, kebakaran terjadi lantaran arus pendek pada salah satu restoran. Pihaknya menerima informasi kebakaran pada Jumat dini hari pukul 00.50 WIB.

“Objek Mall Ciputra lantai 5 dan 6. Dugaan penyebab diduga terjadi arus pendek/korsleting listrik pada salah satu restoran (food court) dan kondisi tertutup,” ujar dia.

Sejumlah area yang berada di dalam Mall tersebut terdampak peristiwa kebakaran tersebut. “Lantai 5 ± 300m² (Yamaha Music, Gramedia), Lantai 6 ± 300m² (Food Court). Sementara perkiraan luas area yang terdampak, Lantai 4 Gereja Renewal (pintu terbakar),” ujar dia.

Dia menambahkan, pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 04.20 WIB dengan mengerahkan 16 unit dan 80 personel pemadam kebakaran. “Pemadaman dinyatakan selesai, pengerahan unit 16 unit dan 80 personel pemadam kebakaran,” ujarnya.

Topik Menarik