Mengenal Arti Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa yang Diterima Raffi Ahmad dari Kampus Thailand

Mengenal Arti Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa yang Diterima Raffi Ahmad dari Kampus Thailand

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 17:17
share

JAKARTA - Mengenal arti gelar kehormatan Doktor Honoris Causa yang diterima Raffi Ahmad yang diberikan oleh kampus Thailand. Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand baru-baru ini memberikan gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa kepada presenter Raffi Ahmad.

Penghargaan ini adalah pengakuan atas kontribusinya yang signifikan di industri hiburan, baik yang bersifat konvensional maupun digital.

“Alhamdulillah, terima kasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya,” tulis Raffi Ahmad di akun Instagram-nya, dikutip pada Senin (30/9/2024).

Profesor Kanoksak Likitpriwan, Presiden Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand, memberikan gelar kehormatan akademis ini kepada Raffi Ahmad.

Lantas apa sebenarnya Gelar Doktor Kehormatan itu? Berikut penjelasannya yang dirangkum Okezone, Senin (30/9/2024):

Gelar Doktor Honoris Causa adalah gelar kehormatan yang diberikan oleh sebuah universitas kepada individu yang dianggap telah memberikan kontribusi signifikan dalam suatu bidang. Gelar ini diberikan tanpa melalui proses pendidikan formal di tingkat doktoral. Istilah “Honoris Causa” berasal dari bahasa Latin yang berarti “demi kehormatan”.

Topik Menarik