Masyarakat Malaysia Sindir Timnas Indonesia U-20 yang Lolos Piala Asia U-20 2025: Percuma Tak Punya Trofi Piala AFF!

Masyarakat Malaysia Sindir Timnas Indonesia U-20 yang Lolos Piala Asia U-20 2025: Percuma Tak Punya Trofi Piala AFF!

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 12:10
share

MASYARAKAT Malaysia dengan akun X @OneFootballM melempar sindiran kepada Timnas Indonesia U-20 yang lolos Piala Asia U-20 2025. Akun ini mengatakan tak ada gunanya disebut “King” jika juara Piala AFF senior saja tidak pernah.

Sekadar diketahui, sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air kerap menyebut Timnas Indonesia sebagai King Indo. Kata itu kerap muncul tiap kali Timnas Indonesia mencetak hasil positif.

(Masyarakat Malaysia sindir Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@OnefootballM)

"Tak ada gunanya dipanggil "King" jika piala yang paling mudah (Piala AFF) pun belum berhasil diraih. Singapura saja bisa mencapainya, lho. Singapura hebat,” tulis akun @OneFootballM.

Akun ini mencoba mengklarifikasi bahwa negara yang dimaksud adalah Filipina, bukan Indonesia. “Yang Admin maksud adalah Filipina,” sambung akun di atas

Meski tidak menyebut nama Indonesia dalam tweet di atas, pencinta sepakbola Tanah Air paham negara yang dimaksud @OneFootballM adalah Indonesia. Alhasil, kolom komentar tweet di atas pun penuh dengan netizen Indonesia.

“Piala AFC U-20 pun kau tak masuk, macem mana pula kau pak cik,” tulis akun X @ririkbocil, merujuk kepada Timnas Malaysia U-20 yang gagal lolos Piala Asia U-20 2025.

Topik Menarik