Pertama di Indonesia, Rasakan Sensasi Napak Tilas Perjalanan Nabi Ibrahim Melalui VR 5D

Pertama di Indonesia, Rasakan Sensasi Napak Tilas Perjalanan Nabi Ibrahim Melalui VR 5D

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 11:49
share

PENDIDIKAN agama merupakan elemen penting yang wajib diajarkan setiap orangtua kepada anak-anaknya. Hal itu bertujuan membangun fondasi iman yang kelak akan berguna untuk kehidupannya di masa depan. 

Sebagai seorang muslim misalnya, mengenalkan kisah para nabi kepada anak-anak sangat penting. Melalui kisah para nabi, anak-anak dapat belajar tentang pengorbanan, keteguhan iman, dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ini menjadi cara terbaik untuk menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan kisah para nabi pada anak-anak. Salah satunya lewat wahana virtual reality 5 dimensi dari VR Journey Indonesia, yang mengahdirkan kisah interaktif terbaru berjudul Ibrahim. Kisah ini mengangkat kehidupan dan perjuangan Nabi Ibrahim alaihissalam dalam berdakwah. 

(Foto: Syifa Fauziah/MPI)

“Film VR Nabi Ibrahim ini tidak hanya membawa penonton melihat perjalanan kehidupan Nabi Ibrahim, tetapi juga perjalanan spiritualnya. Dari menghancurkan berhala, dilemparkan ke api yang tidak membakarnya, hingga ujian pengorbanan Ismail, setiap adegan memberikan pesan mendalam tentang ketaatan dan keikhlasan kepada Allah. Dengan teknologi VR, kita jadi seakan-akan berada di sana melihat langsung kejadiannya,” ujar Founder VR Journey Indonesia & President Director Grebe, Muhammad Triangga kepada awak media termasuk MNC Portal, belum lama ini. 

Wahana virtual reality 5D ini berlokasi di Senayan Park, Jakarta. Pengunjung diajak untuk menyelami perjalanan spiritual yang menakjubkan. Setiap detail, langit malam yang penuh bintang dan api yang membara, disajikan dengan begitu hidup dan nyata.

Tak jarang, pengunjung larut dalam kisah yang ditayangkan sehingga mampu meneteskan air mata terutama saat menyaksikan Nabi Ibrahim menuntaskan kemusyrikan dan menyebarkan tauhid di tengah-tengah masyarakat yang memercayai berbagai bentuk Tuhan dan dewa, hingga pengorbanan beliau terhadap sang anak, Ismail. 

 

Di sisi lain, Kepala Marketing dan Media Sosial VR Journey Indonesia, Benazio Rizki Putra menjelaskan, dengan teknologi VR 8K dan audio visual yang epik, 'Kisah Nabi Ibrahim' memberikan pengalaman yang mengguncang emosi. 

Sensasi tiupan angin yang menyapu saat membangun pondasi Ka'bah, guncangan yang terasa ketika beliau menghancurkan berhala-berhala, sampai aroma yang membawa penonton ke tanah suci, membuat setiap adegan terasa hidup. 

“Teknologi ini tidak hanya menceritakan sejarah, tetapi membawa Kita masuk ke dalamnya. Kami ada promo di awal rilis kisah Nabi ibrahim ini, jadi jangan sampai ketinggalan untuk datang ke VR Journey yang sudah ada di 9 kota di Indonesia,” papar dia.

Kini, VR Journey Indonesia telah hadir di 9 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Bandung, Makassar, Padang, Balikpapan, Yogyakarta, Batulicin dan Tangerang dengan waktu operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 waktu setempat. Dalam waktu dekat, VR Journey akan hadir juga di Palembang, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Bekasi.

Wahana virtual 5D ini bisa jadi pilihan orangtua mengajak anak-anak wisata religi. Siapa yang penasaran?

Topik Menarik