Ini Penyebab Motor Marc Marquez Terbakar di MotoGP Mandalika 2024

Ini Penyebab Motor Marc Marquez Terbakar di MotoGP Mandalika 2024

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 09:58
share

MANDALIKA – Nasib sial menyelimuti pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez saat mentas di MotoGP Mandalika 2024 lantaran motor yang digunakannya terbakar saat balapan utama berlangsung. Ternyata, motor tersebut mengeluarkan api karena ada kerusakan pada mesin motor Desmosedici milik Marquez tersebut.

Awalnya The Baby Alien -julukan Marquez- tampak sudah mengakhiri kutukan di Sirkuit Mandalika setelah berhasil finis untuk kali pertama di Indonesia dalam sprint, Sabtu, 28 September 2024. Meski start dari posisi 12, dia bisa menyelesaikan balapan pendek itu di podium ketiga.

Namun ternyata nasib buruk belum sepenuhnya pergi dari Marquez di Mandalika. Dalam balapan utama yang digelar pada Minggu (29/9/2024) siang WIB itu, dia gagal finis untuk ketiga kalinya dalam MotoGP Indonesia.

Setelah bertarung sengit dengan Fabio Di Giannantonio untuk merebutkan posisi ketujuh, Marquez tiba-tiba memperlambat laju motornya. Ternyata, muncul percikan api dari mesin kuda besinya sehingga dia terpaksa menepi dan kemudian marshall berhasil memadamkan Si Jago Merah.

Bintang asal Spanyol itu pun mengungkapkan bahwa motornya terbakar akibat mesinnya yang rusak sangat parah. Dia pun heran karena hal itu terjadi tanpa ada tanda-tanda sebelumnya.

“Kerusakan terjadi tanpa ada pertanda. Motornya berjalan dengan baik, tapi tiba-tiba terdengar suara keras dan terjadi begitu saja. Itu adalah kerusakan mesin,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (30/9/2024).

Topik Menarik