Jorge Martin dan Pedro Acosta Kaget Tahu Banyak Bahasa Indonesia Mirip Spanyol: Kita Sudah Berbicara Indonesia Ternyata!

Jorge Martin dan Pedro Acosta Kaget Tahu Banyak Bahasa Indonesia Mirip Spanyol: Kita Sudah Berbicara Indonesia Ternyata!

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 21:27
share

LOMBOK – Dua bintang MotoGP, Jorge Martin dan Pedro Acosta, kompak kaget saat mengetahui sejumlah kosakata di bahasa Indonesia ternyata mirip dengan bahasa Spanyol. Martin bahkan berkelakar bahwa dirinya ternyata sudah berbahasa Indonesia selama ini.

Aksi kocak itu tersaji kala Jorge Martin dan Pedro Acosta mengikuti challenge bersama Red Bull Blue and Silver jelang MotoGP Mandalika 2024. Acara bertajuk Unserious Race yang berlangsung di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis 26 September 2024 siang WIB itu berlangsung seru.

(Pedro Acosta dan Jorge Martin ikut challenge tebak nama benda menggunakan bahasa Indonesia dan Spanyol. Foto: Djanti Virantika/Okezone)

Dalam acara itu, Jorge Martin dan Pedro Acosta mengikuti sejumlah challenge. Di antaranya, ada balapan menggunakan becak motor atau bentor.

Selain itu, Jorge Martin dan Pedro Acosta juga mengikuti challenge lain dengan menyebut nama benda-benda sesuai dengan bahasa Spanyol. Di momen ini, mereka didampingi orang asli Indonesia yang juga menyebutkan nama gambar yang ditampilkan menggunakan bahasa Indonesia.

Pertama, muncul gambar meja. Martin pun terkejut kala mengetahui bahwa bahasa Indonesia meja mirip bahasa Spanyol. Dalam bahasa Spanyol, meja disebut ‘mesa’.

“Tidak mungkin (bahasa Indonesia mesa adalah meja). Benarkah?” ujar Martin kaget.

“Sangat mirip,” timpal Acosta yang juga terkejut.

Topik Menarik