Anindya Bakrie: Kadin Dukung Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Prabowo-Gibran

Anindya Bakrie: Kadin Dukung Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Prabowo-Gibran

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 19:01
share

JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024–2029 Anindya Bakrie mengatakan Kadin sebagai mitra strategis pemerintah siap mendukung realisasi target Pemerintahan Prabowo – Gibran yang optimistis meapai pertumbuhan ekonomi sebesar 8.

“Biasanya 5, nanti lebih 6-7 bahkan bertahap yang saya dengar pemerintahan prabwo akan menetapkan 8 persen, kenapa tidak? Jika dilihat dari skala yang besar, negara lain bisa. Selain (dilihat) dari PDB (Pendapatan Domestik Bruto) per kapitanya, dan per kepalanya (jumlah penduduk) juga (diperkirakan) bertumbuh jadi 325 juta orang. Dengan APBN diketok untuk 2025 kalau tidak salah sebesar Rp3.600 Triliun,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia 2024 – 2029 Anindya Bakrie dalam acara Dialog Kebangsaan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) di Auditorium Kantor Pusat PLN (Persero), Jakarta Selatan, Sabtu, (28/9/2024).

Dialog Kebangsaan IKA Unpad merupakan bagian dari rangkaian acara Pelantikan Pengurus Daerah IKA Unpad Jakarta periode 2024 – 2028. Anindya yang diundang dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia memberikan paparan dengan tema “Tantangan dan Harapan Pertumbuhan Ekonomi 2024 – 2029”. Lima Kunci Utama Anindya menjelaskan, untuk mendukung realisasi target Pemerintahan Prabowo – Gibran sebesar 8 maka diperlukan lima kunci utama.

Kunci yang pertama adalah dari sisi konsumsi low expense dimana dari sisi pengusaha bisa memperkuat daya beli masyarakat. Kedua, pemerintah mempunyai “kaki tangan” untuk memperluas infrastruktur.

Bukan saja untuk pembuatan infrastruktur, akan tetapi di dalamnya juga ada rumah sakit dan sekolah. Kunci yang ketiga adalah dari sisi Foreign Direct Investment (FDI) dimana para pengusaha dapat berperan.

Topik Menarik