Andre Taulany Hapus Harta Gana Gini dan Hak Asuh Anak dalam Gugatan Cerai Talak

Andre Taulany Hapus Harta Gana Gini dan Hak Asuh Anak dalam Gugatan Cerai Talak

Berita Utama | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 09:30
share

JAKARTA - Andre Taulany melalui kuasa hukumnya ternyata telah diam-diam mencabut perihal harta gana gini dan hak asuh anak dalam gugatan cerai talaknya. Kendati begitu, permohonan cerai talak Andre Taulany terhadap Rien Wartia Trigina alias Erin Taulany telah ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa.


"Kalau itu (gugatan harta gono gini) sudah dicabut waktu persidangan, hanya perkara cerai talak saja," kata Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, saat ditemui awak media di kantornya, Selasa, 24 September 2024.

Andre Taulany Hapus Harta Gana Gini dan Hak Asuh Anak dalam Gugatan Cerai Talak (Foto: Instagram)


Begitu juga dengan hak asuh ketiga anaknya. Andre Taulany itu sudah mencabutnya.

"Iya semua (hak asuh anak) sudah dicabut ketika di persidangan," ujar Ummi Azma.

Sementara terkait permainan cerai talaknya yang ditolak dikarenakan kurangnya bukti adanya pertengkaran antara Andre dan Erin. Sehingga alasan cerai yang diajukan tidak memenuhi ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Perkawinan.

"Dari hasil pertimbangan, pemohon dan termohon hanya mengalami kurang komunikasi," jelas Ummi Azma.

Komedian Andre Taulany lantas diberikan waktu untuk mengajukan banding sampai 3 Oktober 2024. Jika tidak, pada 4 Oktober putusan majelis hakim yang menolak permohonan talaknya itu sudah berkekuatan hukum.

Sehingga Andre Taulany dan Erin maka dinyatakan batal bercerai dan masih menjadi pasangan suami istri.

 

"Untuk sementara ini belum ada yang mengajukan banding dan putusan ini masa tenggang bandingnya ini sampai tanggal 3 Oktober 2024," terang Ummi Azma.

"Jadi di tanggal 4 Oktober 2024 putusan sudah berkekuatan hukum tetap. Jadi antara Andre dan istrinya kembali suami istri. Selama ini juga belum bercerai kan," pungkasnya.

Topik Menarik