Ganda Putra Indonesia Alami Penurunan, Ini Harapan Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putra Indonesia Alami Penurunan, Ini Harapan Marcus Fernaldi Gideon

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 07:56
share

SEKTOR ganda putra Indonesia dinilai tengah mengalami penurunan performa. Salah satu mantan ganda putra terbaik Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon, mengakui hal tersebut.

Beberapa tahun lalu, Marcus Gideon bersama pasangannya, Kevin Sanjaya sempat menjadi momok menakutkan di sektor ganda putra. Duo yang dijuluki The Minion itu mampu bertengger di ranking dunia tertinggi selama total 226 pekan.

Kini, Indonesia tak lagi menduduki ranking teratas di sektor ganda putra. Bahkan, di sepuluh besar pun hanya ada satu pasangan Merah-Putih, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Ya penurunan pasti ada, tetapi kemarin kan ada yang juara juga di Korea Open, pasangan baru. Kalau dilihat dari ranking sama yang dulu ya memang ada penurunan. Karena kalau dulu, kan, kita di sepuluh besar saja ada 3-4 pasang," ujar Marcus Gideon kepada MNC Portal Indonesia di kawasan Tangerang, Selasa (24/9/2024).

 BACA JUGA:

"Tapi, ya, mau bagaimana. Pasangan baru sekarang juga ada hasilnya. Semoga lebih baik saja ke depannya," tutupnya.

Penurunan performa di sektor ganda putra dalam satu tahun belakangan ini membuat Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya merombak pasangan. Leo Rolly Carnando dipasangkan dengan Bagas Maulana, sementara Muhammad Shohibul Fikri dipasangkan dengan Daniel Marthin.

Topik Menarik