Kreasi Jelly Art, Seni Melukis 3D di Media Puding Transparan

Kreasi Jelly Art, Seni Melukis 3D di Media Puding Transparan

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 11:34
share

Jelly tak sekadar menjadi makanan penutup. Pangan ini semakin populer sebagai camilan yang digemari semua usia, apalagi dikreasikan menjadi berbagai bentuk dan warna.

Di Bekasi, Jawa Barat, ada homemade jelly art yang mengkreasikan jelly menjadi berbagai bentuk 3D laiknya sungguhan dan tentu meningkatkan nilai jual produk.

Jelly memang sangat menarik apalagi jika disajikan dengan berbagai bentuk dan warna warni cantik yang akan menambah daya tarik bagi para penikmatnya.

Salah satu homemade di Bekasi, Jawa Barat yang menawarkan berbagai pilihan jelly 3D dengan aneka tema sesuai permintaan pembeli. Tak sekadar menawarkan aneka jelly art bagi yang berminat kursus memasak pun tersedia disini.

Prosesnya terbilang gampang gampang susah, selain minat dan harus teliti kita wajib waspada dengan panasnya uap pudding yang dimasukan ke dalam base atau cetakan jelly dengan waktu yang singkat. Selain itu, butuh kreatifitas seni tinggi dan kesabaran untuk menghasilkan karya seni yang berkualitas.
 
Teknik yang wajib dipelajari dalam membuat jelly art yakni menggunakan suntikan dan alat pembentuk daun bunga atau karakter lainnya yang disebut teknik injeksi, selain itu teknik cetak menggunakan cetakan plastik atau silikon.

Topik Menarik