Blumbang Roto, Primadona Baru Pariwisata Magelang

Blumbang Roto, Primadona Baru Pariwisata Magelang

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 11:50
share

BLUMBANG ROTO merupakan permata tersembunyi Magelang, Jawa Tengah, yang menawarkan keindahan alam memesona bagi setiap pendatang.

Terletak di Dusun Prampelan II, Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Blumbang Roro menjadi titik di mana wisatawan bisa menikmati keindahan tiga gunung sekaligus: Merapi, Merbabu, dan Sumbing.

Panorama Blumbung Roto yang berada di kaki Gunung Sumbing memang sangat memanjakan mata. Lahan pertanian tersusun indah dengan latar kemegahan Gunung Sumbing  yang begitu menawan.

Kawasan ini memang dikenal sebagai penghasil aneka sayuran, dari brokoli, kentang, daun bawang, wortel, kelembak, dan daun teh.

Di lokasi ini  pengujung bisa berswa-foto  dengan latar belakang gunung dan lahan pertanian.  Blumbung Roto kini menjadi destinasi wisata baru  yang belum banyak dikunjungi traveler.  

Bahkan belum ada pengelola resmi yang bertanggung jawab terhadap lokasi wisata tersebut. Waluyo, Kepala Desa Adipuro akan mengembangkan wisata ini  dengan membenahi akses jalan menuju lokasi. 

Blumbang Roto, Primadona Baru Pariwisata Magelang. (Foto: GTV)

"Dari sini, pengunjung bisa melihat pemandangan pegunungan. Sedangkan di bagian bawah itu kan ada lahan pertanian," ungkap Waluyo.

Jika Anda bingung mau ke mana akhir pekan nanti, Blumbang Roto bisa menjadi pilihan. Namun pastikan Anda menghormati warga lokal dengan tidak menganggu kegiatan pertanian mereka.*
 

Topik Menarik