Daftar 3 Proyek Investor Asing Groundbreaking di IKN, Ada Mall hingga Hotel Mewah

Daftar 3 Proyek Investor Asing Groundbreaking di IKN, Ada Mall hingga Hotel Mewah

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 21:42
share

JAKARTA - Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono menyatakan beberapa perusahaan yang siap untuk melakukan groundbreaking tahap VII pada September 2024.

Basuki menyebutkan 3 diantaranya merupakan investor asing yang berasal dari China, Australia dan Rusia. Sedangkan 2 perusahaan lagi merupakan perusahaan dari dalam negeri.

Basuki merinci, Perusahaan asal Rusia, Magnum Estate akan berinvestasi ke IKN untuk membangun mixed use, selanjutnya Perusahaan asal China Delonix Group akan membangun mall, hotel, hingga apartemen dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar. Sedangkan perusahaan Australia berinvestasi melalui Australian Independent School untuk membangun lembaga pendidikan dengan nilai investasi Rp150 miliar.

"Investor asing di IKN, dari Australian Independent School, Plataran, Hotel D'prima, Delonix, dan Magnum ini dari Rusia," kata Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Sabtu (21/9/2024).

Sedangkan perusahan lokal yang juga akan menjadi peserta groundbreaking tahap VIII ini terdiri dari Plataran Indonesia yang sebelumnya membangun Huta Kota by Plataran di Senayan, dan Hotel Prima Hotel Group yang akan membangun D'prima Hotel berbintang 3 di IKN.

Topik Menarik