Immanuel Ebenezer Tantang Roy Suryo Ungkap Pejabat Lain yang Gunakan <i>Private</i> Jet

Immanuel Ebenezer Tantang Roy Suryo Ungkap Pejabat Lain yang Gunakan Private Jet

Nasional | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 09:08
share

JAKARTA - Relawan Jokowi & Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan tidak hanya Ketum PSI, Kaesang Pangarep dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menggunakan fasilitas privat jet, melainkan banyak pejabat publik lain melakukan hal yang sama.
Ia pun menantang Pakar Telematika, Roy Suryo untuk mengungkap hal itu.

Hal itu disampaikan dalam acara Rakyat Bersuara: Membaca Fenomena 'Agak Laen' di iNews, Selasa (17/9/2024).

"Saya ketahui saya bertanggung jawab atas jawaban saya, ya Bobby juga banyak juga pejabat publik yang menggunakan privat jet juga. Harusnya Bung Roy berani mengatakan itu," kata Ebenezer.

Sementara itu, Roy Suryo pun bersedia untuk mengungkap kasus privat jet yang dapat menjerat pejabat publik lainnya.

"Oh enggak apa-apa ungkap, setuju saya," ucap Roy.

Sebelumnya, Pakar Telematika, Roy Suryo mengungkap bahwa pemilik Jet Pribadi Gulfstream pengusaha asal Singapura, Gang Ye tak ikut dalam perjalanan ke Amerika Serikat. Menurutnya dalam perjalanan itu hanya ada Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep; Erina Gudono; kakak; Adc atau ajudan; hingga kru pesawat.

"Gang Ye, tidak ikut. Yang ada di pesawat empat orang. Satu Kaesang Pangarep, Erina Gudono, Kakaknya Erina yang ada fotonya megang stroller seharga Rp21 Juta, adc atau staf. Artinya pesawat itu tidak benar kalau itu nebeng, tidak ada temannya yang disebut Gang Ye," kata Roy Suryo.

 

"Tidak ada Gang Ye, 4 penumpang + kru. 1 pilot 1 cadangan dan 1 kru jadi total 7/8. Bukan Gang Ye. Nggak ada keluarga Gang Ye pasti terbang ke arah yang diinginkan oleh keluarga tadi Kaesang dan Erina. Ketika di LA itu ada foto yang lobster snack yang harga Rp400 ribu," tambahnya.

Roy mempertanyakan rute pesawat yang ditumpangi Kaesang dari Jepang tidak langsung ke Philadelphia melainkan singgah di Los Angeles (LA), Las Vegas terlebih dahulu.

"Artinya gini kalau pun itu rutenya memang begitu, nggak dari Bandara di Jepang mau ke Philadelphia ngapain harus ke LA, Vegas baru ke Philadelphia ini ngalang namanya. Jadi menentukan arah siapa? enggak mungkin si Gang Ye dong. Pilot itu sopir," ucapnya.

Topik Menarik