5 Herbal Pengganti Deodoran, Efektif Hilangkan Bau Ketiak!

5 Herbal Pengganti Deodoran, Efektif Hilangkan Bau Ketiak!

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 18:41
share

HERBAL pengganti deodoran untuk menghilangkan bau ketiak ini mungkin perlu diketahui bagi anda yang kurang suka untuk terlalu sering menggunakan penghilang bau badan berbahan kimia.

Apakah Anda bosan dengan deodoran berbahan kimia yang terasa berat di kulit?

Banyak deodoran komersial mengandung bahan kimia yang tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga lingkungan. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa alternatif deodoran alami yang efektif, aman, dan ramah lingkungan.

Mulai dari soda kue hingga tawas, berikut herbal alami pengganti deodoran yang bisa membuat Anda tetap segar sepanjang hari berdasarkan rangkuman dari Health Shots, Selasa (17/9/2024). Yuk dismak!

5 Herbal Pengganti Deodoran

1. Soda Kue

Soda kue, atau natrium bikarbonat, terkenal karena kemampuannya untuk menetralkan bau. Kandungannya yang bersifat basa dapat menyeimbangkan pH kulit, sehingga mengurangi bau yang dihasilkan oleh bakteri. Selain itu, soda kue mampu menyerap kelembapan berlebih sehingga membantu Anda tetap kering.

Cara Menggunakannya:

Campurkan sedikit soda kue dengan air untuk membentuk pasta, lalu oleskan ke ketiak Anda. Ini akan menjaga kulit tetap segar dan bebas bau sepanjang hari.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat, termasuk dalam menjaga kesehatan ketiak. Kandungan asamnya membantu menurunkan pH kulit, menciptakan lingkungan yang tidak disukai oleh bakteri penyebab bau badan.

Cara Menggunakannya:

Campurkan cuka sari apel dengan air dalam perbandingan yang sama. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran ini ke ketiak Anda. Bau cuka akan cepat hilang, dan Anda akan tetap merasa segar.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung sifat antimikroba yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau pada kulit. Selain itu, minyak kelapa sangat melembapkan, sehingga dapat menenangkan kulit sensitif di area ketiak.

Cara Menggunakannya:

Oleskan sedikit minyak kelapa murni ke ketiak Anda dan biarkan meresap. Minyak kelapa juga memberikan perlindungan alami yang dapat menjaga ketiak tetap segar dan lembab.

4. Air Jeruk Lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang membantu membunuh bakteri penyebab bau. Selain itu, aroma segar dari lemon dapat memberikan sensasi yang menyejukkan sepanjang hari.

Cara Menggunakannya:

Gosokkan potongan lemon langsung ke ketiak Anda dan biarkan kering sebelum mengenakan pakaian. Ini akan membantu menetralkan bau tak sedap secara alami.

Topik Menarik