Shin Tae-yong Terima Kabar Buruk, 2 Pemain Andalannya di Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan Bahrain dan China

Shin Tae-yong Terima Kabar Buruk, 2 Pemain Andalannya di Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan Bahrain dan China

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 17:20
share

SHIN Tae-yong menerima kabar buruk. Ia berpotensi gagal diperkuat dua pemain andalannya karena cedera saat Timnas Indonesia tandang ke markas Bahrain (10 Oktober 2024) dan China (15 Oktober 2024) di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Dua pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim) dan Sandy Walsh (KV Mechelen). Jordi Amat belum kunjung kembali membela JDT setelah mengalami cedera awal September 2024.

 

(Jordi Amat belum pulih 100 dari cedera. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Dalam wawancara dengan tim media PSSI, bek 32 tahun ini sudah mulai berlatih bersama JDT. Namun, tak ada jaminan eks bek Espanyol ini dalam kondisi bugar saat Timnas Indonesia menjalani pertandingan bulan depan.

 

Shin Tae-yong praktis memiliki pertimbangan lain sebelum memanggil pemain yang baru pulih dari cedera. Ketiadaan Jordi Amat pun sejatinya sudah digantikan Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho hinggak sang bek anyar anyar, Mees Hilgers.

Sementara itu, Sandy Walsh membagikan hasil MRI semalem di stories Instagram-nya yang eksklusif. Ia mengaku cedera yang dialami tidak parah, tapi juga tidak ringan.

"Hallo semuanya. Hasil MRI saya baik, tapi juga tidak terlalu bagus," kata Sandy Walsh yang mengalami cedera kelar laga Timnas Indonesia vs Australia ini.

Topik Menarik