Bicara Peluang Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2026, Mees Hilgers: Kami Berada di Jalur yang Baik

Bicara Peluang Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2026, Mees Hilgers: Kami Berada di Jalur yang Baik

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 10:16
share

MEES Hilgers berbicara mengenai peluang Timnas Indonesia tampil di ajang Piala Dunia 2026. Menurutnya, saat ini Skuad Garuda berada di jalur yang baik setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Ya, Timnas Indonesia mengawali dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan sangat baik. Tim polesan Shin Tae-yong itu mengoleksi dua poin dengan menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Hilgers pun menyambut positif pencapaian manis yang telah didapat Timnas Indonesia. Namun, pemain berdarah Manado ini juga mengingatkan kepada Skuad Garuda untuk tidak terlena karena perjalanan masih panjang.

"Kami berada di jalur yang baik. Kami bermain imbang melawan dua lawan kuat, tetapi kami harus bekerja keras,” kata Hilgers, dinukil dari Oost, Senin (16/9/2024).

Hilgers sendiri saat ini sedang dikebut proses naturalisasinya agar bisa segera berseragam Timnas Indonesia. Selain dirinya, ada juga Eliano Reijnders. Diharapkan, kedua pemain ini bisa membela Skuad Garuda pada laga di bulan Oktober 2024.

Hilgers pun tak risau akan mendapat kendala adaptasi ketika nanti bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda dihuni oleh banyak pemain keturunan dari Belanda seperti Thom Haye, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Maarten Paes, Ivar Jenner, yang tentu akan membuat adaptasinya berjalan lancar.

Topik Menarik