Beredar Undangan Terbuka Anies Daftar ke KPU Besok, Ini Kata Waketum PKB

Beredar Undangan Terbuka Anies Daftar ke KPU Besok, Ini Kata Waketum PKB

Nasional | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:09
share

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid merespons beredarnya undangan terbuka 'Anies Menata Jakarta'. Undangan yang mencatut logo sejumlah partai itu menyebutkan Anies Baswedan mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (29/8) besok.

Adapun logo yang dicatut adalah PKB, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Hanura. Jazilul menegaskan bahwa informasi itu hoaks atau disinformasi.

"Informasi hoaks," kata Jazilul saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (28/8/2024).

Sementara itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ada agenda tersebut.

"Sejauh ini enggak ada agenda itu sih," ucap Angga.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menegaskan bahwa partainya tidak mengusung Eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Faktanya PKB mengantarkan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta.

"Oh iya, PKB kan kita udah lihat, sudah daftar. Di KPU hari ini, jadi itu. Kita lihat faktanya saja. Faktanya hari ini PKB sudah mendaftar. Pak RK ke KPUD," kata Hasbi kepada wartawan di KPUD Jakarta, Rabu (28/8).

Hasbi menambahkan komunikasi PKB dengan Anies masih berlangsung baik. Bahkan pagi tadi timnya masih berkomunikasi dengan tim Anies.

"Oh komunikasi bagus. Persaudaraan. Dengan timnya Pak Anies hingga pagi tadi kita masih komunikasi. Ya komunikasi namanya perkawanan, biasa. Soal mengusung kan kita sudah datang ke KPU. Sudah datang ke KPU," ujarnya.

Topik Menarik