Ini Tanda-Tanda Gempa Bumi Dahsyat Megathrust yang Sudah Ada di Ramalan Jayabaya

Ini Tanda-Tanda Gempa Bumi Dahsyat Megathrust yang Sudah Ada di Ramalan Jayabaya

Nasional | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 08:06
share

JAKARTA - Ini tanda-tanda gempa bumi dahsyat megathrust yang sudah ada di ramalan Jayabaya.  Hal ini tercantum dalam beberapa naskah antara lain Serat Jayabaya Musarar, Serat Pranitiwakya, dan lain sebagainya.

Selain itu juga disinggung di Babad Tanah Jawi. Tentunya gempa bumi dahsyat megathrust ini cukup meresahkan masyarakat karena dampak yang ditimbulkan,

Ternyata ini tanda-tanda gempa bumi dahsyat megathrust yang sudah ada di ramalan Jayabaya:

1. Banyak kejadian alam yang luar biasa

Salah satu ramalan Jayabaya berbunyi "Akeh ingkang gara-gara. Udan salah mangsa prapti. Akeh lindhu lan grahana. Dalajate salin-salit. Pepati tanpa aji. Anutug ing jaman sewu, Wolung atus ta iya Tanah Jawa pothar pathir, Ratu Kara Murka Kuthila pan sirna".

Dalam arti, banyak kejadian dan peristiwa alam maupun dalam kehidupan masyarakat manusia yang luar biasa.

2. Musim Hujan Tidak Teratur

Dalam ramalannya, bahwa musim hujan terjadi tidak sesuai dengan waktu. Padahal, musim hujan biasanya terjadi pada bulan September hingga Februari. Namun, tanda akan muncul gempa bumi megathrust adalah jadwal musim hujan yang tidak sesuai.

 

Tentunya Musim penghujan tidak teratur dan sering datang dengan curah hujan tinggi (kebanjiran) hingga tidak ada curah hujan sama sekali (kekeringan).

3. Terjadinya Fenomena Alam

Terjadinya beberama fenomena alam bisa menandakan akan ada gempa bumi dengan kekuatan besar.

Gempa bumi sering terjadi dan menelan banyak korban jiwa manusia, ternak, dan harta benda, demikian juga sering terjadi fenomena alam misterius yakni terjadinya gerhana bulan, dan gerhana matahari.

4. Banyak penguasa licik

Jayabaya meramalkan, masa penuh bencana akan penuh dengan penderitaan di mana orang-orang termindas oleh para penguasa licik dan sewenang-wenang. Masyarakat juga tidak peduli pada sesamanya, pada ketidakadilan yang merajalela di muka bumi.

Sehingga diberikan gempa bumi yang besar.

Topik Menarik