Kaesang Bangun Koalisi di Pilkada Bekasi 2024 : Wali Kotanya dari PKS, Wakilnya PSI

Kaesang Bangun Koalisi di Pilkada Bekasi 2024 : Wali Kotanya dari PKS, Wakilnya PSI

Nasional | okezone | Selasa, 9 Juli 2024 - 05:15
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan bahwa PSI akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Kota Bekasi 2024. PKS menyiapkan bakal calon wali kota, sedangkan PSI menyediakan wakilnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut bahwa PSI telah menyepakati kursi yang akan diisi oleh kader masing-masing partai dala Pilwalkot Bekasi 2024.

Pernyataan itu, dilontarkan Kaesang menjawab pertanyaan alasan DPP PSI melakukan safari politik ke DPP PKS lebih dulu dalam menyambut Pilkada 2024, pada Senin (8/7/2024). Kaesang pun menjrlaskan bahwa PSI dan PKS telah menjalin kerja sama di sejumlah daerah.

 BACA JUGA:

"Ya saya rasa kan kita sudah ada kerja sama tadi seperti yang saya bilang ada di Banten, dan Kabupaten Lebak," terang Kaesang usai pertemuan dengan pimpinan PKS di DPP PKS, Jakarta Selatan.

Lantas, Kaesang pun mengungkapkan akan berkoalisi dengan PKS juga di Pilwalkot Bekasi 2024. Bahkan, ia menyebut bahwa Wali Kota Bekasi dari PKS dan Wakil Wali Kota Bekasi dari PSI.

 BACA JUGA:

"Ih kemungkinan Bekasi juga. Nanti wali kotanya dari PKS, wakil wali kotanya nanti dari PSI," ucap Kaesang.

"Tapi ya itu yang kita sedang jajaki semua, kita saling berkolaborasi untuk kebaikan bangsa ini dan saya pribadi juga akan berkomunikasi dengan partai-partai yang lain terkait pilkada," terang Kaesang.

Topik Menarik