Pertandingan Tim U-12 di Makassar Viral karena Dugaan Pengaturan Skor, Nova Arianto Sedih

Pertandingan Tim U-12 di Makassar Viral karena Dugaan Pengaturan Skor, Nova Arianto Sedih

Terkini | okezone | Senin, 8 Juli 2024 - 18:35
share

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 , Nova Arianto , merasa sedih sekaligus miris melihat ada pertandingan sepakbola usia dini di Makassar yang diduga melakukan pengaturan skor. Sebab dalam laga tersebut terlihat ada satu tim yang seakan membiarkan klub lawan mencetak gol dengan mudah.

Pertandingan sepakbola usia dini itu tepatnya terjadi dalam turnamen PSM National Championship U-12. Laga tersebut bisa disaksikan via akun youtube Celebes PSM Makassar.

Tentu harapannya turnamen sepakbola yang seharusnya menjadi ajang pengembangan bakat itu bisa menghadirkan banyak talenta-talenta hebat. Namun, nyatanya impian itu tercoreng dengan adanya dugaan pengaturan skor, bahkan di turnamen untuk usia 12 tahun!

Dalam sebuah video yang dibagikan akun instagram sepakbola @blangkon.football pada Senin (8/7/2024), terlihat pertandingan mempertemukan Hasanuddin FC Yellow vs Lapatau FS. Laga tersebut diketahui berlangsung pada Sabtu 6 Juli 2024.

Dalam cuplikan yang dibagikan @blangkon.football pun terlihat skor sudah 1-0 untuk keunggulan Hasanuddin Yellow sejak menit ke-15. Namun, kejadian aneh tercipta pada menit ke-17.

Para pemain belakang Hasanuddin terlihat hanya bermain mengoper-oper bola di area sendiri. Bola pun direbut pemain Lapatau FS dan lucunya dibiarkan saja dan tidak dicoba diambil bahkan untuk sekadar menghalangi oleh para pemain Hasanuddin FC Yellow.

Topik Menarik