Jadwal Semifinal Copa America 2024: Timnas Argentina vs Kanada, Uruguay vs Kolombia!

Jadwal Semifinal Copa America 2024: Timnas Argentina vs Kanada, Uruguay vs Kolombia!

Berita Utama | okezone | Senin, 8 Juli 2024 - 05:50
share

JADWAL semifinal Copa America 2024 akan diulas dalam artikel ini. Sejumlah laga seru menanti, di antaranya ada pertemuan Timnas Argentina vs Canada.

Ya, ajang Copa America 2024 terus berlanjut dengan sudah memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos ke babak semifinal pun sudah diketahui, yakni ada Argentina, Kolombia, Uruguay, dan juga Kanada.

Di babak empat besar, sang juara bertahan, Argentina, dipastikan akan bersua Kanada. Sementara Uruguay, mereka akan melawan Kolombia.

Argentina sendiri merebut tiket semifinal Copa America 2024 usai emngalahkan Ekuador lewat drama adu penalti. Pertemuan kedua tim ini memang menyuguhkan duel ketat sejak awal laga.

Kedua tim pun harus bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Emiliano Martinez jadi pahlawan Tim Tango dengan dua kali penyelamatannya di babak adu penalti.

Lionel Messi sendiri jadi sorotan besar karena gagal mengeksekusi penalti di adu tos-tosan. Pasalnya, tendangan panenkanya membentur mistar gawang.

Beruntung, empat eksekutor penalti lain di Timnas Argentina, yakni Julian Alvarez, Alexis MacAllister, Gonzalo Montiel, dan Nicolas Otamendi berhasil menjalankan tugas dengan baik. Argentina pun menang dengan skor 4-2.

Di babak semifinal, Argentina harus menghadapi Kanada yang juga susah payah untuk menyingkirkan Venezuela di perempatfinal. Kanada juga harus bersaing hingga babak adu penalti melawan Venezuela karena skor 1-1 terus terjaga hingga akhir laga. Di babak adu penalti, Kanada menang tipis 4-3.

Kini, menarik menantikan duel Argentina vs Kanada. Akankah Lionel Messi cs bisa meraih kemenangan dan menjaga asanya untuk mempertahankan gelar juara? Laga seru itu sendiri akan tersaji di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu 10 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Nantinya, pemenang laga Argentina vs Kanada akan menghadapi kampiun di laga semifinal lainnya yang mempertemukan Uruguay vs Kolombia. Laga itu akan digelar di Bank of America Stadium pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Topik Menarik