Geram Permainan Timnas Inggris di Euro 2024 Kerap Dikritik, Gareth Southgate: Menang Bukan Hanya soal Main Bagus

Geram Permainan Timnas Inggris di Euro 2024 Kerap Dikritik, Gareth Southgate: Menang Bukan Hanya soal Main Bagus

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 13:07
share

DUSSELDORF Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate geram mendengar berbagai kritikan terkait permainan pasukannya yang membosankan selama tampil di Euro 2024 . Menanggapi hal itu, Southgate hanya bisa mengatakan bahwa dalam pertandingan, main bagus saja belum tentu bisa memetik kemenangan karena perlu ada atribut lain yang dibutuhkan untuk bisa merebut poin penuh.

Tampil di Dusseldorf Arena, Jerman, Sabtu (6/7/2024) malam WIB, The Three Lions -julukan Inggris- menjalani laga yang alot kontra Swiss. Namun, mereka kecolongan pada menit 75 di mana sontekan Breel Embolo tak mampu dijangkau Jordan Pickford.

Akan tetapi, lima menit kemudian Inggris langsung membalas lewat gol cantik Bukayo Saka. Jude Bellingham dan kolega pun benar-benar berjuang keras untuk menahan gempuran Swiss yang lebih banyak memiliki peluang berbahaya dibandingkan mereka hingga skor imbang 1-1 menutup laga yang telah berjalan 120 menit itu.

Di babak adu penalti, Inggris berhasil menang dengan skor 5-3 di mana tendangan Trent Alexander-Arnold menjadi penentu kemenangan mereka. Alhasil, tiket ke semifinal Piala Eropa 2024 sukses mereka kantongi.

Southgate pun menilai ini merupakan penampilan terbaik anak buahnya selama mentas di Piala Eropa 2024. Sebab menurutnya, timnya mampu merepotkan lawan yang secara permainan sejauh ini lebih atraktif dibandingkan mereka.

"Menurut saya para pemain bermain cemerlang. Ini adalah permainan terbaik yang pernah kami mainkan, kata Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (7/7/2024).

Topik Menarik