Kapolda Sumbar Tegaskan Kasus Kematian Afif Maulana Belum Ditutup

Kapolda Sumbar Tegaskan Kasus Kematian Afif Maulana Belum Ditutup

Terkini | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 10:27
share

JAKARTA - Kapolda Sumatra Barat (Sumbar), Irjen Suharyono memastikan, pihaknya belum menutup kasus kematian anak berusia 13 tahun, Afif Maulana.

Hal itu diungkap Suharyono untuk menanggapi informasi yang menyebut bahwa Polda Sumbar telah menutup kasus tersebut, lantaran siswa SMP itu dipastikan meninggal akibat lompat dari jembatan, bukan dianiaya polisi.

"Yang pasti sampai saat ini kami nyatakan belum menutup atau menghentikan kasus ini," kata Suharyono saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2024).

Suharyono memastikan, pihaknya tetap terbuka dan tidak akan menutup-nutupi kasus kematian Afif yang ditemukan mengapung di Sungai Batang Kuranji, dekat jembatan di jalan bypass, Kota Padang, Sumbar pada Minggu, 9 Juni 2024 pukul 11.55 WIB.

Terlebih, kata Suharyono, penyelidikan juga telah dilakukan secara prosedural dan profesional berdasar standar operasional prosedur (SOP). Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, Kapolda menduga kuat Afif meloncat dari jembatan ke dasar sungai untuk menyelamatkan diri dari polisi.

"Kalau ada pihak yang membuat skenario tanpa fakta, ya kami luruskan," pungkasnya.

Topik Menarik