Kunjungi Sulsel, Jokowi Akan Bagikan Pompa Air hingga Tinjau RSUD Sinjai

Kunjungi Sulsel, Jokowi Akan Bagikan Pompa Air hingga Tinjau RSUD Sinjai

Nasional | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 09:10
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Kamis (4/6/2024). Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyampaikan bahwa setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Bone, Presiden diagendakan untuk meninjau pemberian bantuan pompa air.

Dari Kabupaten Bone, Presiden, dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai. Di Kabupaten Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

 BACA JUGA:

"Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit, sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Presiden yakni Iriana Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

Topik Menarik