5 Ide Aktivitas Libur Sekolah  Murah Meriah, Tetap Seru dan Edukatif!

5 Ide Aktivitas Libur Sekolah Murah Meriah, Tetap Seru dan Edukatif!

Terkini | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 13:30
share

MUSIM liburan sekolah, jadi momen anak-anak mulai menikmati waktu selang mereka. Ini jadi momen yang pas untuk anak-anak pergi liburan, beraktivitas bersama sanak keluarga,  hingga melakukan kegiatan seru lainnya agar menambah energi dan semangat.

Liburan sekolah yang seru dan asyik tak perlu mahal dan merogoh kocek terlalu dalam, ada banyak kegiatan seru dan menyenangkan untuk mengisi waktu libur sekolah mereka. Cara ini bisa dilakukan para orangtua untuk menyenangkan anak-anak.

Tak cuma menyenangkan, kegiatan ini juga bermanfaat dan mengedukasi hingga bisa menambah pengetahuan anak-anak. Penasaran, ada kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di libur sekolah anak-anak? Yuk simak informasinya melansir Pinot and Picaso, Selasa (2/7/2024)

1. Pergi ke Taman: Mengajak anak pergi ke taman untuk menikmati suasana menyenangkan dan teduh di taman bisa jadi ide yang tepat saat libur sekolah.

Carilah taman terdekat di rumah Anda dan ajak anak-anak bermain saat pagi atau sore hari. Di taman ini, Anda bisa mengajak anak-anak piknik, jalan santai hingga melihat tumbuhan. Ide ini bisa membuat mereka merasa lebih senang dan terhibur salama libur sekolah.

2. Museum date: Pergi ke museum juga bisa jadi ide cemerlang untuk menghabiskan waktu libur sekolah anak. Selain terjangkau, museum juga merupakan tempat wisata edukasi yang bisa menambah wawasan anak-anak. 

(Foto: Bearfotos/Freepik) 

Di Jakarta sendiri, ada banyak pilihan museum bersejarah yang cocok dikunjungi saat libur sekolah. Mulai dari Museum Satria Mandala, Museum Macan, dan masih banyak lagi.

 

3. Eksplore Perpustakaan: Bisa jadi pilihan yang menyenangkan, beberapa anak-anak mungkin jarang mengunjungi perpustakaan dan melihat suasana tenang di tempat tersebut.Cobalah menyambangi perpustaan besar atau nasional di kota Anda atau yang terdekat dan ajak anak-anak untuk membaca buku di sana. Selain bisa menikmati buku-buku, anak-anak juga dapat menyaksikan suasana perpustakaan yang hening dan tenang.

4. Nonton Film di Rumah: Bila ingin menikmati banyak waktu di rumah, tak ada salahnya untuk menikmati banyak film atau movie marathon. Anda bisa menyiapkan beberapa film keluarga untuk disaksikan bersama anak-anak. Menikmati film seru bersama camilan lezat bisa menyempurnakan waktu liburan anak.

5. Camping di rumah: Ide ini cocok untuk anak-anak yang ingin menikmati camping saat liburan sekolah. Bisa membuka tenda camping di halaman rumah dan ciptakan nuansa kemah yang menyenangkan. Anak-anak akan merasakan keseruan dari berkemah di rumah dengan nuansa camping bak di alam lepas.

Topik Menarik