Jalan Jelambar Jakbar Tergenang Imbas Hujan Semalam, BPBD: Saat Ini Sudah Surut

Jalan Jelambar Jakbar Tergenang Imbas Hujan Semalam, BPBD: Saat Ini Sudah Surut

Terkini | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 09:34
share

JAKARTA - Hujan sempat mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta, termasuk Jakarta Barat. Imbasnya, jalan Jelambar Raya, Jakarta Barat sempat tergenang banjir.

“Info terakhir (genangan) sudah surut di Jelambar,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD, Muhammad Yohan saat dihubungi, Selasa (2/7/2024).

Yohan menyebutkan, genangan air di wilayah tersebut sempat berada di 7 cm. Meski begitu, ia memastikan genangan tersebut sudah surut.

Di sisi lain, ia mengatakan masih ada 5 RT yang masih tergenang imbas turunnya hujan dengan intensitas tinggi. Adapun 5 RT tersebut yakni di wilayah Jakarta Timur.

“Jakarta Timur terdapat 5 RT yang terdiri dari Kelurahan Kampung Melayu dengan jumlah 4 RT dan ketinggian 40 cm. Satu RT lainnya di Kelurahan Cawang dengan ketinggian 35 cm,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

Topik Menarik