Respons Cristiano Ronaldo Setelah Gagal Penalti dan Antar Timnas Portugal Lolos ke Perempatfinal Euro 2024

Respons Cristiano Ronaldo Setelah Gagal Penalti dan Antar Timnas Portugal Lolos ke Perempatfinal Euro 2024

Terkini | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 06:56
share

CRISTIANO Ronaldo angkat bicara setelah Timnas Portugal lolos ke Perempatfinal Euro 2024. Pesepakbola 39 tahun ini mengaku Timnas Portugal memang layak melaju ke 8 besar Euro 2024 setelah menang dramatis atas Slovenia.

Dalam laga yang dilangsungkan di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB, Portugal bermain dominan. Tercatat 72,1 persen penguasaan bola dicetak Portugal, plus mengemas 20 tembakan!

(Tendangan penalti Cristiano Ronaldo ditepis Jan Oblak. (Foto: REUTERS)

Peluang emas didapatkan Portugal di menit 105 setelah Diogo Jota dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Slovenia. Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya ditepis kiper Slovenia, Jan Oblak.

Skuad asuhan Roberto Martinez itu bahkan hampir kecolongan pada menit 117 ketika Pepe kehilangan bola sebagai orang terakhir di barisan pertahanan. Beruntung, Benjamin Sesko yang merebut bola darinya melakukan finishing dengan buruk ketika berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa sehingga sepakannya mampu ditepis kiper FC Porto tersebut.

Sampai akhirnya, Diogo Costa menjadi pahlawan kemenangan Portugal atas Slovenia dengan menepis tiga eksekutor lawan di babak adu penalti. Sementara itu, tiga penendang Selecao, yakni Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva sukses mengeksekusinya dengan baik sehingga mereka menang 3-0 di babak tos-tosan.

Kendati susah payah mengalahkan Timnas Slovenia, Cristiano Ronaldo menilai Portugal memang pantas menang. Pemain berusia 39 tahun itu menilai timnya memang bermain lebih baik dari segala sisi dibanding sang lawan sehingga layak melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2024.

Topik Menarik