Hary Tanoesoedibjo Minta Calon Kepala Daerah Diusung Perindo Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

Hary Tanoesoedibjo Minta Calon Kepala Daerah Diusung Perindo Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

Berita Utama | okezone | Senin, 1 Juli 2024 - 18:49
share
 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada calon kepala daerah yang didukung Partai Perindo di Pilkada 2024, agar bisa mensejahterakan masyarakat di wilayah yang akan mereka pimpin. Salah satu caranya dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal tersebut dikatakan Hary dalam agenda, penyerahan rekomendasi dukungan Partai Perindo kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Dia menegaskan kesejahteraan masyarakat harus menjadi poin utama bagi kepala daerah yang nantinya akan memimpin suatu wilayah.

"Jadi saya berpesan ini sangat penting bahwa setiap para daerah memiliki tantangan bagaimana bisa memaksimalkan pembangunan ekonomi di daerahnya sehingga mampu mensejahterakan masyarakat di wilayah di mana yang dia pemimpin," ujarnya.

 BACA JUGA:

Dia menerangkan, selama ini untuk memenuhi APBD, masih mengandalkan APBN dari pemerintah pusat. Oleh sebab itu, jika kepala daerah mampu meningkatkan PAD, bantuan dari pusat bisa disalurkan ke hal lain yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya tantangan daripada setiap kepala daerah bagaimana meningkatkan pendapatan PAD-nya pendapatan asli daerahnya supaya bantuan dari pada pusat itu bisa berkurang dan bisa disalurkan kepada hal-hal lain yang produktif untuk membangun ekonomi nasional," katanya.

Peningkatan kesehatan bagi masyarakat juga sejalan dengan visi misi Partai Perindo. Dia menegaskan, kalau persatuan dan kesatuan di Indonesia tidak akan bisa terwujudkan tanpa didahului dengan kesejahteraan masyarakat.

 BACA JUGA:

"Itulah kenapa filosofi Partai Perindo kesejahteraan harus kita wujudkan lebih dahulu, baru Indonesia itu bisa kuat persatuan kesatuan bangsa bisa kokoh sehingga yang namanya NKRI Negara kesatuan Republik Indonesia itu betul-betul bisa kita wujudkan," katanya.

Sebagai informasi, sejauh ini sudah sudah ada 45 calon kepala daerah yang didukung oleh partai Perindo. Dari jumlah keseluruhan terdapat 14 calon kepala daerah yang merupakan kader parah Perindo.

Angka 45 itu juga nantinya akan terus bertambah secara bertahap , mengingat penjaringan calon kepala daerah masih berlangsung.

Topik Menarik