Review Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s: Mana yang Cocok Buat Kamu?

Review Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s: Mana yang Cocok Buat Kamu?

Teknologi | okezone | Minggu, 5 November 2023 - 15:30
share

JAKARTA - Samsung Galaxy A series kembali menelurkan varian anyar di Indonesia. Kali ini Okezone akan membahas kedua varian terbarunya yakni Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s. Apa saja yang menarik kelebihan kedua perangkat itu? Berikut ulasannya!

Meluncur pada bulan Oktober 2023, dua ponsel entry level ini menyasar Gen Z yang ingin punya ponsel kece tapi ramah di kantong. Pasalnya keduanya memang memiliki banyak fitur menarik di segmen entry level.

Unboxing

Tidak ada yang istimewa dari dua ponsel ini. Boxnya cukup minimalis. Di dalamnya hanya terdapat unit ponsel, kabel data Type-C, SIM Injector, buku panduan, dan kertas garansi yang lazim ditemukan.

Nah, di sini Samsung memang tidak melengkapi charger di kotak penjualan. Tapi mereka menawarkannya dalam paket penjulanan di situs Samsung Indonesia pada periode 6 Oktober hingga 31 Desember 2023.

Desain

Secara tampilan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s tampak tidak jauh berbeda. Keduanya punya dimensi dan bobot yang beda tipis. Galaxy A05 punya ukuran dan bobot 168,8 x 78,2 x 8,8 mm, 195 gram. Sementara Galaxy A05 punya ukuran dan bobot 168 x 77,8 x 8,8 mm, 195 gram.

Saat menggenggam ponsel ini pun terasa tidak ada perbedaan yang berarti. Namun jika jeli, terdapat sejumlah perbedaan dari ukuran tombol, lubang speaker, dan jumlah kamera.

Di sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume. Di sebelah kiri terdapat slot untuk dual SIM dan Micro SD. Sementara di bawah ada lubang earphone, microphone, type C, dan speaker. Dan di sisi atas hanya ada satu lubang speaker.

Di belakang ponsel, Samsung Galaxy A05 punya dua kamera dan dengan LED flash. Sedangkan untuk varian Samsung Galaxy A05s punya tiga kamera belakang.

Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s hadir dengan tiga pilihan warna, yakni black, silver, dan light green. Bedanya, Galaxy A05 punya finishing glossy dan Galaxy A05s punya finishing matte.

Topik Menarik