Menteri Kabinet Merah Putih Tinggalkan Akmil Magelang Kembali ke Jakarta

Menteri Kabinet Merah Putih Tinggalkan Akmil Magelang Kembali ke Jakarta

Nasional | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:21
share


JAKARTA - Jajaran menteri, wakil menteri, hingga utusan khusus di Kabinet Merah Putih mulai meninggalkan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024) pagi. Mereka sebelumnya telah mengikuti retreat selama beberapa hari bersama Presiden Prabowo Subianto.

Para jajaran Kabinet Merah Putih tampak meninggalkan Akmil Magelang sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka terlebih dulu telah meninggalkan Akmil Magelang sekitar pukul 09.30 WIB. Tampak para Menteri mengenakan pakaian dan topi berwarna biru dengan gambar Garuda.

Menurut informasi para menteri Kabinet Merah Putih ini akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat TNI AU dari Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Sementara, para wakil menteri akan menggunakan pesawat C-130J Super Hercules.

 

Sebelumnya, menteri Kabinet Merah Putih terlebih dulu menggunakan pesawat C-130J Super Hercules pada saat keberangkatan menuju Akmil Magelang pada Kamis (24/10) lalu. Sementara para wakil menteri menggunakan pesawat TNI AU.

Diketahui, Presiden Prabowo sebelumya telah menekankan bahwa pembekalan Kabinet Merah Putih ini untuk membuat jajarannya solid. Selain itu, retreat berupa pembekalan yang diterapkan Prabowo ala “The Military Way” ini sudah biasa dilakukan di pemerintahan, bahkan di perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

Topik Menarik