Gembleng Menteri, Prabowo: Setia kepada Nilai, Bukan Personal

Gembleng Menteri, Prabowo: Setia kepada Nilai, Bukan Personal

Nasional | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:03
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto memberikan pesan kepada jajaran Kabinet Merah Putih agar setia kepada nilai bukan personal, yang saat ini menjalankan penggemblengan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Pesan ini disampaikan Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), Immanuel Ebenezer yang akrab disapa Noel. Dia juga ikut dalam retreat di Akmil Magelang hingga 27 Oktober mendatang.

“Prabowo menekankan soal kesetiaan. Pak Prabowo itu menekankan soal kesetiaan pada nilai. Bukan kepada dirinya. Bayangkan Pak Prabowo, Anda jangan setia kepada saya. Tapi kepada nilai. Dia lebih pada soal substansi kesetiaan itu,” kata Noel dalam keterangannya kepada awak media.

Bahkan, kata Noel, dia baru mengetahui bahwa Presiden Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang tidak suka dikultuskan. 

“Bicara tentang itu. Ternyata dia sosok pemimpin yang tidak suka dikultuskan. Karena pemimpin yang bicara tentang nilai, dia kecenderungannya gak suka dikultuskan," ujarnya.

Noel pun menegaskan bahwa Presiden Prabowo tidak suka dengan karakter feodalistik. Diketahui, karakteristik adalah sistem sosial atau politik yang memberikan kekuasaan yang besar kepada satu golongan.

“Artinya, dia gak suka sekali dengan karakter-karakter yang sangat feodalistik. Kayak gitu,” pungkasnya. 

Topik Menarik