Tiba di Istana, Yusril Akui Ditunjuk Jadi Menko Hukum dan HAM

Tiba di Istana, Yusril Akui Ditunjuk Jadi Menko Hukum dan HAM

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:29
share

JAKARTA - Yusril ihza Mahendra mengaku akan ditugaskan menjadi Menko Hukum dan HAM di kabinet Presiden Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan Yusril saat tiba di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) malam.

Dengan kenakan kemeja batik bewarna cokelat, Yusril tiba di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Ia pun mengaku akan ditugasi menjadi Menko Hukum dan HAM.

"Katanya sih Menko Hukum dan HAM, ya artinya pengembangan dari Menko Polhukam," kata Yusril kepada awak media yang dilihat dari tayangan iNews TV.

Kendati demikian, Yusril meminta awak media untuk menunggu pengumuman resmi dari Prabowo. Apalagi, ia mengaku baru dikabari untuk datang ke Istana Merdeka Minggu (20/10/2024) sore 

"Malam ini akan diumumkan kita tunggu saja. Saya belum tau kegiatan protokoler malam ini, karena baru dikasih tahu tadi sore suruh datang jam 20.00 WIB," tutur Yusril.

"Jam 20.30 katanya presiden akan mengumumkan nama-nama anggota kabinet dan sekaligus memperkenalkan ke publik. Kita tunggu nanti saja," ucapnya.

 

Sekedar informasi, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pengumuman kabinet Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada Minggu (20/10/2024) malam.

"Nanti malam. insya Allah nanti malam," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Kendati demikian, Dasco mengaku belum mengetahui persis waktu pengumuman kabinet itu. Ia berkata, pengumuman akan dilakukan oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

"Jam-nya belum tau tapi akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," terang Dasco.

Dasco menyebut, pelantikan menteri kabinet akan dilakukan Prabowo pada Senin (21/10/2024). "Rencananya kalau tidak ada halangan besok pagi akan pelantikan menteri. sore harinya pelantikan wamen," terang Dasco.
 

Topik Menarik