100 Ribu Prajurit TNI Dikerahkan Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

100 Ribu Prajurit TNI Dikerahkan Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:08
share

JAKARTA - Sebanyak 100 ribu prajurit TNI dari tiga matra diterjunkan dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Hal itu dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto usai  apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP pelantikan presiden dan Wakil Presiden di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024)

"Kita melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pelaksanaan pengamanan pelantikan presiden jumlah personel dari TNI 100 ribu," ujar Agus.

Dia mengatakan, akan selalu berkoordinasi dengan kepolisian agar kelancaran acara selama proses pelantikan. Terkait dengan potensi ancaman siber saat pelantikan hal itu juga akan terus dalam pemantauan TNI.

"Ya kita mitigasi terus sebelum, saat pelaksanaan dan setelah kegiatan acara terkait dengan ancaman tersebut berkoordinasi dengan Polri dan satuan intelijen yang ada di wilayah terutama khususnya di Jakarta," ucapnya.

Adapun dia mengatakan anggota Paspampres yang berjaga di ring satu atau pengamanan tamu VVIP akan diperkuat dengan pasukan sniper yang berjaga.

"Ring 1 dari Paspampres lengkap dengan sniper dan anti drone dan ring 2, 3 pasukan TNI dan kepolisian," tuturnya.

Topik Menarik